Uncategorized

#HarlahGusDur Puncaki Trending Topic Teratas di Twitter

©istimewa

©istimewa

Hari kelahiran KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur yang jatuh pada 4 Agustus hari ini ramai dibicarakan di media sosial Twitter hingga memuncaki Top Trending atau trending topic teratas di mini blog tersebut. Ada banyak cara dari para netizen dalam mengekspresikan segala sesuatu tentang Gus Dur, mulai dari ngetweet tentang pemikiran, kesan, tulisan, kata-kata hikmah, foto tentang Gus Dur, dan lain-lain.

Di antaranya akun Jaringan GUSDURian. Akun resmi para pecinta Gus Dur ini mengulik tentang sejarah Gus Dur dari mulai kisah ketika kecil hingga buku-buku babon yang dikhatamkan Gus Dur meski saat itu baru berumur 10 tahun dalam kultwitnya.

“12. Sejak duduk di Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP), Gus Dur sudah terbiasa melahap beberapa buku berbahasa Inggris,” tulis @GUSDURians dalam kultwitnya.

“13. Di antaranya; buku Das Kapital karya Karl Marx, buku filsafat Plato, Thalles, Novel karya William Bochner,” lanjutnya.

“Hari ini, 4/8, mari kita mengucapkan syukur bhwa di tengah kita pernah dilahirkan seorang pemimpin besar ~ #HarlahGusDur,” kicau akun bernama @fauzimiftakh.

“bukan tukang pamer ilmu. pengetahuan2 beliau bs diterjemahkan dlm suatu pemikiran sederhana namun membawa perubahan. hebat. #HarlahGusDur,” tulis akun @dienak_in.

Sementara itu, akun Pojok Gus Dur @pojokgusdur memaparkan kultwit tentang pelajaran yang bisa diambil dari seorang Gus Dur yang diberi tajuk “Belajar dari Gus Dur”.

“[Belajar dari Gus Dur] Jika anda mampu membuat orang lain tertawa, maka anda akan mendapatkan cinta yang anda inginkan. #HarlahGusDur,” tulis @pojokgusdur.

“[Belajar dari Gus Dur] Menulislah agar dipahami, bicaralah supaya didengarkan, dan membacalah untuk mengembangkan diri. #HarlahGusDur,” lanjut lembaga yang berkantor di lantai dasar Gedung PBNU ini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top